Apa itu feedjit . .?


Pernah lihat gambar di samping? Pasti dong.. kan di website ini juga ada… namanya FFEDJIT. Salah satu plugin wordpress yang wajib digunakan untuk persiapan bisnis online adalah FFEDJIT. Plugin ini digunakan untuk mengetahui dari mana saja penggunjung website kita. Bagi para pengguna internet yang sering berkunjung ke blog-blog tampilan seperti itu sudah tidak aneh lagi.
FEEDJIT bukan hanya sebagai pemanis untuk mempercantik website atau blog kita juga bisa dipakai sebagai media untuk menganalisis / melihat aktifitas blog kita, seperti dari mana saja asal pengunjung blog kita, juga bisa meningkatkan traffic blog sehingga bisnis online yang kita jalankan bisa dipantau perkembangannya..
Dari layanan Freejit ada dua pilihan yang disediakan, berbayar dan free. Klo saya emang pake yang free alias gratis. Memang yang berbayar analisis yang diberikan bisa sangat detail menganalisa pengunjung yang datang. kali ini kita belajar pake yang gratisan dulu yuk..
Layanan Feedjit yang akan saya bahas di sini adalah cara memasang gadget feedjit di wordpress dan memanfaatkannya untuk melihat aktivitas blog kita, termasuk tentang traffic/pengunjung blog kita. Layanan ini hampir mirip dengan layanan gratis dari Google, namun kelebihan layanan ini, pembaca pun bisa melihat siapa saja yang berkunjung ke blog kita, seperti layanan yang disediakan oleh widgeo.net ataupun s04.flagcounter.com.
Baiklah, agar tidak terlalu panjang lebar, saya langsung saja menjelaskan bagaimana cara memasang Live Traffic Feed dari Feedjit ini. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Anda login terlebih dahulu ke account blog melalui WP- Admin.
  2. Anda masuk ke website feedjit melalui alamat ini (bisa klik langsung): http://feedjit.com
  3. Kemudian klik “Choose your Feejit”
  4. Ada tiga pilihan menu Freedjit yang disediakan : Feedjit Completely Free, Feedjit Advanced, dan Feedjit Pro.
  5. Kita pilih yang Feedjit Completely Free dan Sign Up
  6. Di halaman ini kita bisa mengcustomize Feedjit kita dengan merubah warna dan tampilan Feedjit jika sudah kita klk ke “Install Feedjit on my : pilih WordPress.org blog” kemudian klik “GO”
  7. Download plugin Feedjit ” Click here to download Feedjit”
  8. Di Dashboard klik [Plugin] dan [add new ] upload Feedjit
  9. Masi di dashboard klik [Wedgets] dan drag Feedjit ke sidebar
  10. Kembali ke halaman website atau blog…Feedjit sudah terpasang kan..
Gampang? Coba dulu baru komentar ya.. Selamat mencoba
Oia, ada yang tertinggal, sedikit lagi tentang analisis blognya.
Setelah gedgat-nya terpasang, maka kita bisa melihat siapa saja dan dari mana saja orang yang datang ke blog kita, apakah dari blogwalking (kunjungan sesama blogger), dari search engine, atau dari sumber lainnya. Kalau dari Google Analityc, kita harus ligin dulu ke account google kita untuk mengetahui hasil analisis blog kita, sedangkan di feedjit, kita hanya tinggal klik: Watch in Real-Time yang ada di blog kita. Di sana, kita bisa melihat dari mana saja orang yang datang ke blog kita, menggunakan OS (Operating System) apa, dan informasi yang lainnya.

6 komentar:

Sarnisa Anggriani Kadir mengatakan...

thanks infonya ^^

danyhmiteknik mengatakan...

bagimana caranya membuat animasi pada blog anda ? apakah anda menggunakan fungsi command prompt, atau anda menggunakan software tambahan lainnya ? tolong dijaawab !

Yuviter Pradeska mengatakan...

Terima kasih infonya, sudah mau berbagi

sewa mobil mengatakan...

SEWA MOBIL
RENTAL MOBIL JAKARTA
SEWA MOBIL JAKARTA

Unknown mengatakan...

ane udah pake gan, kunjung balik ya
http://kumpulan-tips-dan-info-gratis.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

ariaputra1803.blogspot.com

search ( cinasusi penulis aria putra )

Posting Komentar